Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di Forum Kalibata City!
Silakan melakukan login dengan menggunakan username dan password Anda, atau menggunakan login Google+, Facebook atau Twitter yang Anda miliki.
Jika belum terdaftar, silakan melakukan registrasi di sini.
Sebelum melakukan posting, baca peraturan forum di sini.

Kebocoran

Apakah ada yang mengalami kebocoran pada unit yang berkepanjangan? Saya di lantai 21 sudah dari 2014 ada kebocoran di plafon yang hingga saat ini tidak ada solusi. Ada yang punya solusi? Maintenance fee 2016 saya belum bayarkan hingga saat ini

Comments

  • Yang beberapa kali saya dengar dan lihat adalah kebocoran pada dinding panel dimana ada jendela. Umumnya banyak kebocoran diantara dinding panel sehingga untuk memperbaikinya harus dari bagian luar dengan menggunakan bahan kedap air.
    Lantai 21 bukannya lantai yang paling tinggi sehingga di atasnya adalah plat atap beton.
    Seharusnya perbaikannya oleh pengelola. Apakah sudah pernah dibuat surat klaim resmi? Bila belum di tangani agar dibuat lagi dengan tembusan kepada Gubernur selaku pembina rusun, Dirjen Perumahan Rakyat, Dinas Perumahan dan Gedung Pemda dan Dinas Pengawas Bangunan.
    Belum membayar maintenance fee bukan alasan mereka tidak memperbaikinya, karena sebagai bangunan satu gedung itu akan berdampak kepada sarusun lain.
    Terima kasih
  • Memang lantai 21 adalah yang paling atas. Bisa mohon panduannya untuk surat2 harus saya berikan ke alamat mana saja? Terima kasih
  • Wah ini sama dengan yg saya alami. Unit saya di Lt. 8 gak beres-beres masalah bocor. Payah sekali pengelolaan Kalibata City..
  • Saya hari ini tanggal 18 August mengalamin kebocoran...Biasanya sejak saya tinggal di Jasmine dan lantai bawah, yang sering terjadi adalah air dari wastafel meluap. Ini bisa 2-3 bulan sekali. Dan sejak tgl 16 agustus malam, air masih melupa dan sampai sekarang belum diselesaikan. Padahal saya sudah lapor ke engineering berkali-kali. Malam ini, saya pulang dari kantor, kasur dan bantal saya di kamar utama basah semua, karena air dari pipa diluar merembes kedalam kamar, dan cukup banyak tetesannya kayak air hujan. Sudah menunggu engineering untuk datang tapi lebih dari 1 jam belum ada penanganan. Untuk kebocoran ini baru pertama terjadinya. Tapi dengan IPL yang naik terus setiap tahun, pemeliharaan sangat jelek...Terus terang hal yang paling menyebalkan adalah pulang kerja capek2 terus mau istirahat tapi kasur basah semua dan tidak juga ditanganin. 
  • Dukanya tinggal di Kalibata City  :s

    Saya udah 2.5 tahun tinggal di Kalcit, 1 tahun-an saya sebelumnya tinggal di Kemuning Lantai 8, selama tinggal disana tidak pernah ada masalah. Ga ada kebocoran, ga berisik dari musik-musik dibawah, dan juga ga pernah kena luapan kitchen sink dari lantai bawah yang tersumbat. Karena dengan pertimbangan nyaman dan dekat dari kantor saya, maka saya memutuskan untuk beli unit sendiri tapi di tower yang berbeda yaitu di Jasmine dan lantai yang lebih rendah yaitu lantai 3. Setelah 3 bulan tinggal di Jasmine, mulai ada masalah yang sangat menganggu kenyamanan. 1 berisik, setiap sabtu pasti ada organ tunggal yang nyanyi dari lobby tempat jualan di antara tawar flamboyan dan kemuning. Berkali2 komplen dan nulis jg di forum, alhamdulillah sejak 2016 beneran sangat jarang kedengaran kecuali seperti pas acara 17 agustusan kemaren.

    Setelah 3 bulan itu muncul lagi masalah yaitu air di wastafel kitchen sink meluap, biasanya dimulai dengan suara blup blup dan kemudian air akan meluap yang pastinya sangat bau dan kotor. Pertama meluap, okaylah hanya butuh 1 hari disedot dari bawah. Untungnya saya punya penutup keran yang sejak kejadian pertama selalu saya tutup setiap akan keluar rumah apalagi keluar kota. Karena di forum sebelumnya, di tower yang sama dengan saya juga, kitchen sink meluap ketika dia lagi keluar kota, dan pulang2 springbed, lantai semua sudah kotor. Kejadian meluapnya kitchen sink ini ga cuma sekali dalam 1 tahun ini, selama 1 tahun saja saya tinggal disini, udah 4x air meluap. Ngelapor dengan engineering kalau pagi yah masih kadang ada solusi, kalau malam? kadang2 terpaksa harus ditutup dan cuci piring di kamar mandi. Alasan meluapnya? katanya ga akan pernah selesai karena air meluap dari mall yaitu Farmers market, dan utk nyedot dari sana harus butuh ijin supervisor. Saya sih ga bisa menyalahkan engineering, krn saya tahu mereka udah berusaha membantu dengan keterbatasan yang ada. Tapi yang terakhir ini yaitu tgl 16 agustus dan tepat 3 hari belum selesai jg dan jawaban engineering masih belum ada ijin dari mall untuk melakukan penyedotan. Yah tutup aja mall nya kalau yang dikorbankan adalah residency. Ini adalah permukiman bukan mall, artinya yang lebih utama itu adalah penghuni yang tinggal, bukan mall itu. Dan supervisor memang ga bisa bergerak lebih cepat dan tegas apa mengatasin semua itu ???

    Ini malam jam setengah 1 saya masih komplain karena kalau sink masih bisa saya tutup, lah ini gimana bocor dikamar utama saya dr lantai atas? Engineering ga bisa ngatasin, alasannya karena lantai diatas saya lagi ga ada orang, jadi ga bisa ngecheck kebocoran darimana asalnya dan ga bisa disumbat. House keeping? cuma bantuin ngeringin bantal. Gimana nasib kasur saya yang basah? bantal saya yang basah? itu untung peralatan elektronik saya ga ada yang kena, kalau kena terus siapa yang mau ganti? Pulang kerja udah capek, malam terus ngeliat kamar basah dan sampe jam 12 saya masih menunggu diberikan solusi dan tidak ada solusinya. Yang ada malam ini kamar masih bocor, dan kasur jg masih basah. Sarannya jg ngelapor ke CS...Itu pasti!!! tapi itu masih solusi besok mskpn ga tahu deh bisa menyelesaikan masalah atau tidak ke CS. Kita liat saja besok...
  • salam kenal,
    kejadian nya sama, pulang2 liat kasur basah kuyup, ga bisa tidur
    sudah lapor ke cs,maintenance dan engenerring
    sudah dilihat bagian terkait 2x dan sudah di foto juga
    ntah bagaimana kelanjutannya, tidak ada info
    karena uda cape bolak balik telpon, mana kalau telpon k cs kalibata itu ampuuuun uji sabar bangeeet bangeet
    akhirnya kasur nya saja saya geser
  • Parahnya masalah yang disebabkan pihak lain/ mall dan komersial, kita penghuni yang harus menanggung deritanya. Buat pengaduan via Qlue bila sudah tidak dilayani pengelola.
  • Wow.. sy br denger nih keluhan sprti ini.. kok tnyt parah jg ya?

    Keluarga sy udh lama banget punya unit disini (Herbras), tp yg sering tinggal disini sebelumnya adalah adik sy.
    Sy br bbrp minggu ini aja mulai pindah kesini tukeran dengan adik sy.

    Tp alhamdulillah sih belom pernah ketemu masalah berarti ya..
    Turut bersimpati terhadap keluhan yg dialami oleh bapak2 dikomen di atas, semoga cepat terselesaikan masalahnya.. amin..
Sign In or Register to comment.